Lebaran kali ini akan diingat sebagai Lebaran yang penuh makna. Dampak dari Covid 19 telah memaksa pemerintah untuk memperketat pergerakan orang dari satu daerah ke daerah yang lain. Pengetatan pergerakan ini adalah bagian dari upaya seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap #JagaJarak dan untuk #JagaKesehatan secara bersama.

Kami ingin memberitahukan, bahwa kami telah memperbarui platform learninghub.id, tidak hanya memperbarui pengalaman untuk mengakses materi – materi pengajaran namun juga mulai mengimplementasikan pembayaran melalui multi channel payment. Pembaruan ini dalam rangka mempermudah dan menambah kenyamanan anda untuk mengakses berbagai layanan di learninghub.id

Atas nama seluruh staf dan karyawan dari NgertiHukumID, kami mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri bagi rekan dan sahabat yang merayakannya. Kami juga mohon maaf apabila ada layanan kami yang dirasakan kurang memuaskan dan kami akan terus meningkatkan layanan kami untuk anda semua.

Mari merayakan Kebahagiaan Idul Fitri dengan kesederhanaan dan tolong menolong kepada sesama warga. Dan ijinkan kami untuk menutup kegiatan operasional pada 26 Mei 2020 dan akan kembali aktif pada 27 Mei 2020.

Selamat Idul Fitri

From Around The Network

Dalam Edisi Menyambut Lebaran Tanpa Mudik 2020 dengan Harapan Baru, kami memberikan beberapa rekomendasi yang layak anda baca

Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan PSBB akan segera dimulai. Segera lakukan pendaftaran, karena PKPA kali ini akan dilakukan secara online. Dapatkan PKPA dengan biaya terjangkau hanya Rp. 4.000.000,00

https://learninghub.id/course/pendidikan-khusus-profesi-advokat-pkpa-angkatan-psbb/

Kami juga berkolaborasi dengan Kode Inisiatif dan Perludem untuk sebagai mitra untuk mempromosikan kegiatan dan agenda dari kedua organisasi non profit tersebut.

KoDe Inisiatif menyelenggarakan Kolase Konstitusi Membangun Demokrasi di tengah Pandemi dan Dibalik Desain Sengketa Proses Pemilu: Mediasi dan Ajudikasi.

Sementara Perludem menyelenggarakan Kelas Virtual tentang Tafsir Baru Pemilu Serentak

Pada Mei 2020 ini, kami telah memperbarui platform learninghub.id, tidak hanya memperbarui pengalaman untuk mengakses materi – materi pengajaran namun juga mulai mengimplementasikan pembayaran melalui multi channel payment dengan menggandeng Ipaymu. Segala transaksi pembayaran antara ICJR Learning Hub dan konsumen akan lebih mudah dijembatani. Konsumen dapat memilih beragam channel pembayaran baik melalui transfer bank, melakukan pembayaran di gerai minimarket yang cukup tersebar di seluruh Indonesia atau melakukan pembayaran melalui QR Code yang terhubung dengan Dana, LinkAja, Gopay, Shopeepay, Sakuku, dan juga BCA Mobile. Selain itu juga disediakan pilihan cicilan tanpa kartu kredit dengan menggunakan Akulaku

https://learninghub.id/icjr-learning-hub-resmi-gunakan-payment-gateway-transaksi-konsumen-kini-makin-mudah/

Respon hukum atas situasi transisi tersebut sangat tergantung pada tipe transisi politik di suatu negara. Posisi hukum dalam konteks ini memang tidak biasa. Kalau pada situasi normal, posisi hukum lebih pada menjaga ketertiban dan stabilitas. Tapi sekarang, dimasa rezim politik belum terkonsolidasi, hukum juga memungkinkan adanya tranformasi, yaitu menghadirkan keadilan pada jeda waktu transisi itu. Hukum melampaui peran tradisionalnya, yang disebut Prof Teitel sebagai “transitional jurisprudence”.

https://bahasan.id/mei-98-menghadirkan-kembali-keadilan-transisi/

Refund haruslah berwujud pengembalian uang karena pihak yang telah memesan suatu barang atau jasa membayar dengan uang, namun saat ini baik pedagang offline maupun online atau perusahaan pengangkutan mengambil inisiatif untuk memberikan refund dalam wujud lain misalnya voucher. Pada dasarnya hal ini tidak bisa dibenarkan karena melabrak konsep dasar refund dan peraturan yang ada namun pada prakteknya karena dalam posisi terpaksa salah satu pihak menerimanya.

https://bahasan.id/refund-menurut-hukum-perlindungan-konsumen-di-indonesia/